Diam semakin membahasa. Mengakar dalam dentingdenting waktu yang sengaja kau gantungkan. Menghambarkan manis pahit dalam setiap sudutsudut relung kerinduan.
Aku bergeming. Tak jua ku rasakan getaran tubuhmu, hanya panas matahari kian menyengat dari bias kaca jendela. Pun dengan cinta kita, duduk di tengahtengah serupa hawa panas kian membuat kita tak saling jenak.
Ini kali pertama ku rasakan debar hati setelah terakhir beberapa purnama lalu. Debar yang semakin mencabar. Seraya berganti tetestetes bulir dari ronggarongga buncah hati.
…
/2/
Gema langkah kaki sekejap merebak selasela lamunan. Benar. Kau pergi menenteng sesuatu yang sedari tadi duduk disebelahmu. Kemudian tak ku lihat parasmu dalam jangkau pandangku. Kau t’lah jauh pergi.
Kini aku pun harus pergi. Namun ku tinggalkan cintaku di sini, ku sandarkan di kursi yang pernah kau sandari. Ku biarkan dia di sini, sendiri, menanti kau kembali membawanya lagi, atau sekedar melihat dan membiarkannya mati.
…
/3/
Musim t’lah berganti. Namun cinta itu masih saja menanti di kursi yang pernah kau sandari, sebati tanpa leka akan hati yang datang pergi.
Dan kursi tetap saja kursi. Hanya bergeming. Tak mungkin mengadu padamu tentang setiaku menanti.
Seandainya kau menyadari, bahwa sebenarnya aku tak pernah benarbenar pergi, aku selalu menanti walau dari sisi yang tak mungkin kau lihat dan pahami.
**http://id.kemudian.com/node/233603**
Rabu, 15 Juli 2009
Minggu, 26 Oktober 2008
MENGUBAH DUNIA ONLINE DENGAN BLOG
Media online atau website memiliki masa depan yang baik karena dengan demikian pelakunya akan mampu mengubah dunia.
“Lewat media online, kita akan memberi makna bagi perubahan dunia. Seperti apa dunia 10 tahun ke depan, kita bisa berperan,” kata Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Dr Ahmad Mukhlis Yusuf dalam dialog peran media online di Surabaya, Rabu malam.
Pada dialog dalam rangka kegiatan pelatihan “Indonesia-Australia Specialised Training Project” (IASTP) itu, Mukhlis mengatakan bahwa lewat media online seseorang akan ikut membantu memperbaiki dunia.
“Lewat pelatihan semacam ini, kita memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pelaku dalam penyebaran informasi, bukan hanya sebagai obyek,” kata ahli manajemen yang akrab dipanggil dengan sebutan Emye itu.
Selain itu, katanya, dari sisi bisnis, media online juga memiliki masa depan yang lebih bagus. Sesuai hasil penelitian, penyerapan iklan untuk media online terus bertambah dibandingkan media lainnya.
“Ada data bahwa pembagian kue iklan untuk televisi mencapai sekitar 70 persen, 25 persen untuk media lain dan dua persen untuk media online,” katanya.
Namun, katanya, sekarang ada perkembangan baru. Mengutip hasil penelitian, ia menyebutkan bahwa kue iklan untuk televisi mengecil, koran naik namun mengarah ke yang khusus, radio stabil dan online meningkat.
“Ada penelitian yang menyebutkan bahwa pertumbuhan rata-rata kue iklan untuk media onlie mencapai 300 persen. Tentunya ini mempersyaratkan media online yang berbeda dan memiliki konsep yang jelas,” katanya.
Ia mengingatkan, sebuah media harus mempertahankan kredibilitas sebagai harga mati atau tidak bisa ditawar. Kredibilitas itu akan mengundang rezeki, khususnya bagi pelaku bisnis media.
Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan pentingnya memperhatikan kebutuhan konsumen dalam mengendalikan sebuah media online
Media online atau website memiliki masa depan yang baik karena dengan demikian pelakunya akan mampu mengubah dunia.
“Lewat media online, kita akan memberi makna bagi perubahan dunia. Seperti apa dunia 10 tahun ke depan, kita bisa berperan,” kata Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Dr Ahmad Mukhlis Yusuf dalam dialog peran media online di Surabaya, Rabu malam.
Pada dialog dalam rangka kegiatan pelatihan “Indonesia-Australia Specialised Training Project” (IASTP) itu, Mukhlis mengatakan bahwa lewat media online seseorang akan ikut membantu memperbaiki dunia.
“Lewat pelatihan semacam ini, kita memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pelaku dalam penyebaran informasi, bukan hanya sebagai obyek,” kata ahli manajemen yang akrab dipanggil dengan sebutan Emye itu.
Selain itu, katanya, dari sisi bisnis, media online juga memiliki masa depan yang lebih bagus. Sesuai hasil penelitian, penyerapan iklan untuk media online terus bertambah dibandingkan media lainnya.
“Ada data bahwa pembagian kue iklan untuk televisi mencapai sekitar 70 persen, 25 persen untuk media lain dan dua persen untuk media online,” katanya.
Namun, katanya, sekarang ada perkembangan baru. Mengutip hasil penelitian, ia menyebutkan bahwa kue iklan untuk televisi mengecil, koran naik namun mengarah ke yang khusus, radio stabil dan online meningkat.
“Ada penelitian yang menyebutkan bahwa pertumbuhan rata-rata kue iklan untuk media onlie mencapai 300 persen. Tentunya ini mempersyaratkan media online yang berbeda dan memiliki konsep yang jelas,” katanya.
Ia mengingatkan, sebuah media harus mempertahankan kredibilitas sebagai harga mati atau tidak bisa ditawar. Kredibilitas itu akan mengundang rezeki, khususnya bagi pelaku bisnis media.
Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan pentingnya memperhatikan kebutuhan konsumen dalam mengendalikan sebuah media online
Senin, 20 Oktober 2008
LANGKAH MUDAH BUAT BIKIN MAIL LIST DI YAHOO
NIE CARA - CARA BUAT GROUP MAIL LIST DI YAHOO
perhatiin ya setiap langkah demi langkah , jangan ampek salah dikit az bakal gagal lho !!!!
Forum Mailing List - lazim disebut Milis - adalah tempat bertemunya para rekan onliner yang memberikan komentar, pesan dll biasanya berisi promosi, tips, iklan dll. Bagi rekan onliner yang memiliki bisnis online dan ingin bisnisnya terkenal, Milis juga termasuk sarana yang tepat untuk promosi. Cuma yang jelas kita harus punya alamat email yahoo untuk ikutan milis. Saya yakin sobat sudah punya. Silahkan buka www.yahoogroups.com di kolom Search masukkan kata kunci misalnya "bisnis online, iklan baris gratis, promosi gratis" setelah terbuka klik salah satu yang sobat anggap tepat untuk bermailing list ria. Tinggal klik Join. Ikuti petunjuknya. Beres. Kita bisa langsung posting apa aja di forum tersebut.
Pengen punya forum milis sendiri? Emang bisa bos? Lha iya dong. Saya juga punya. Coba buka di sini. Gimana cara membuat forum Milis yahoo? Ini saya kasih tipsnya yang gampang banget.
perhatiin ya setiap langkah demi langkah , jangan ampek salah dikit az bakal gagal lho !!!!
Forum Mailing List - lazim disebut Milis - adalah tempat bertemunya para rekan onliner yang memberikan komentar, pesan dll biasanya berisi promosi, tips, iklan dll. Bagi rekan onliner yang memiliki bisnis online dan ingin bisnisnya terkenal, Milis juga termasuk sarana yang tepat untuk promosi. Cuma yang jelas kita harus punya alamat email yahoo untuk ikutan milis. Saya yakin sobat sudah punya. Silahkan buka www.yahoogroups.com di kolom Search masukkan kata kunci misalnya "bisnis online, iklan baris gratis, promosi gratis" setelah terbuka klik salah satu yang sobat anggap tepat untuk bermailing list ria. Tinggal klik Join. Ikuti petunjuknya. Beres. Kita bisa langsung posting apa aja di forum tersebut.
Pengen punya forum milis sendiri? Emang bisa bos? Lha iya dong. Saya juga punya. Coba buka di sini. Gimana cara membuat forum Milis yahoo? Ini saya kasih tipsnya yang gampang banget.
1. Klik di sini Jangan lupa Sign dulu dengan user dan password alamat email yahoo
2. Klik "Start your group"
3. Akan ada tulisan "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category" scroll ke bawah di ada tulisan "Browse Group Categories" yang di bawahnya ada bebarapa kategori yang bisa kita pilih. Di antaranya Business & Finance, Computers & Internet, Cultures & Community dll. Klik untuk memilih salah satu. Klik "Continue".
4. Lihat tulisan "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category (Continued). lalu scroll ke bawah ada "Browse Group Categories" di bawahnya tertulis beberapa kategori juga di antaranya Business Schools, Companies, Consumer dll. Klik lagi salah satu untuk memilih. Klik "Continue".
5 Ada lagi "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category (Continued)". Kalau tidak mau menambah Sub kategori langsung aja klik tombol "Place My Group Here" dan masuk ke langkah berikutnya untuk membuat nama group dan deskripsinya. Ada tulisan "Step 2 of 3: Describe Your Group"
> Group Name : Isi dengan nama group yang dikehendaki misalnya "akupunyabisnis" atau " The Coolest Group"
> Enter Your Group Email Address : Isi alamat email group misalnya "coolest_group", "akupunyabisnis" dll
> Describe Your Group : Isi dengan penjelasan group. Silahkan berkreasi untuk menjelaskan kepada rekan onliner tentang tujuan dari Milis yang kita bangun, apa boleh pasang iklan atau tidak dll. Singkat boleh panjang boleh asal tak lebih dari 2000 karakter.
Setelah selesai klik aja "Continue".
6. Ada tulisan Step 3 of 3: Select your Yahoo! Profile and Email Address. Tarik ke bawah. Di bawah tulisan "Word Verification" masukkan di kolom yang tersedia rangkaian huruf acak dengan benar. Udah kan? Klik aja "Continue".
7. Sukses. Setelah ada konfirmasi gini
Congratulations!
Your Group Iklaniklan-Bisnis-Online has been created. You can access your group using the link below or from the Yahoo! Groups "My Groups" page.
maka berarti pembuatan Milis kita udah selesai. Lihatlah detail dari Group name, Group home page dan Group email. Ringkasnya kita sudah punya alamat group ( Url Group ) misalnya http://groups.yahoo.com/group/akupunyabisnis
8. Langkah berikutnya klik link "Customize Your Group" untuk setting detail group kita. Klik aja langsung Get Started, lalu Next, lalu Next kemudian Finish. Beres.
9. Kalau sobat pengen ngundang teman untuk join klik tombol "Invite People". Jika tidak langsung aja Klik Go To Group. Nah udah kelihatan kan halaman milis kita.
10. Selamat menjadi moderator Milis.
2. Klik "Start your group"
3. Akan ada tulisan "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category" scroll ke bawah di ada tulisan "Browse Group Categories" yang di bawahnya ada bebarapa kategori yang bisa kita pilih. Di antaranya Business & Finance, Computers & Internet, Cultures & Community dll. Klik untuk memilih salah satu. Klik "Continue".
4. Lihat tulisan "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category (Continued). lalu scroll ke bawah ada "Browse Group Categories" di bawahnya tertulis beberapa kategori juga di antaranya Business Schools, Companies, Consumer dll. Klik lagi salah satu untuk memilih. Klik "Continue".
5 Ada lagi "Step 1 of 3: Select a Yahoo! Groups Category (Continued)". Kalau tidak mau menambah Sub kategori langsung aja klik tombol "Place My Group Here" dan masuk ke langkah berikutnya untuk membuat nama group dan deskripsinya. Ada tulisan "Step 2 of 3: Describe Your Group"
> Group Name : Isi dengan nama group yang dikehendaki misalnya "akupunyabisnis" atau " The Coolest Group"
> Enter Your Group Email Address : Isi alamat email group misalnya "coolest_group", "akupunyabisnis" dll
> Describe Your Group : Isi dengan penjelasan group. Silahkan berkreasi untuk menjelaskan kepada rekan onliner tentang tujuan dari Milis yang kita bangun, apa boleh pasang iklan atau tidak dll. Singkat boleh panjang boleh asal tak lebih dari 2000 karakter.
Setelah selesai klik aja "Continue".
6. Ada tulisan Step 3 of 3: Select your Yahoo! Profile and Email Address. Tarik ke bawah. Di bawah tulisan "Word Verification" masukkan di kolom yang tersedia rangkaian huruf acak dengan benar. Udah kan? Klik aja "Continue".
7. Sukses. Setelah ada konfirmasi gini
Congratulations!
Your Group Iklaniklan-Bisnis-Online has been created. You can access your group using the link below or from the Yahoo! Groups "My Groups" page.
maka berarti pembuatan Milis kita udah selesai. Lihatlah detail dari Group name, Group home page dan Group email. Ringkasnya kita sudah punya alamat group ( Url Group ) misalnya http://groups.yahoo.com/group/akupunyabisnis
8. Langkah berikutnya klik link "Customize Your Group" untuk setting detail group kita. Klik aja langsung Get Started, lalu Next, lalu Next kemudian Finish. Beres.
9. Kalau sobat pengen ngundang teman untuk join klik tombol "Invite People". Jika tidak langsung aja Klik Go To Group. Nah udah kelihatan kan halaman milis kita.
10. Selamat menjadi moderator Milis.
Langganan:
Postingan (Atom)