Copyright © Confeito Tulipers
Design by 2014
Senin, 21 Juli 2014

Analisis Ngasal "Mau Investasi dimana?"

Assalamualaikum,

Kalau lagi baca ini ..hmm deep thinking deh ..



Ada apa ,apa ada ya ...ini bisnis rokok terlalu smooth jalannya ..parameter pertumbuhannya pun hampir ga kedengeran ..
Dan sebenarnya di Indonesia itu dikuasi 10 Brand yang kuat dan merambat akuisisi lalu  mendirian brand luar negri ke sektor market Indonesia  ..dengan pertumbuhan bisnis .aku belum nemu mapping bisnis rokok ini ..terlalu tertutup deh dan ga kedengeran :D .


Ya realitanya emang Indonesia cuma bisa menjangkau sektor ROKOK yang bisa untuk ,oleh dan bagi INDONESIA 
1. untuk mengatasi tingkat stressnya orang indonesia hahaha ,untuk mengalihkan konsumsi zat adictif dengan yg di legalkan ,,ya secara ekonomi kurang mampu konsumsi narkoba dan byk pelarangan minuman keras ..aslinya rokok kan bentuk abu-abu dari itu semua :D
2.Oleh : setidaknya petani tembakau sedikit disejahterakan alhamdulillah berkah   ...pertumbuhan pajak juga ..
3.Bagi : ini manfaatnya bagi pajak cukai ,bagi APBN pendidikan , kesehatan  dll ..bagi koruptor juga kegnya ..:P..jarang disorot sih .
kesimpulannya rokok itu  ga ngaruh dollar dan ga banyak rival di Internasional kan ya? stabilitasnya bisa dikendalikan sendiri .
hanya sektor rokok  ini yang aliran bisnisnya bak rantai makanan yah ,,,
Yang lain macem tambang yang angkanya gede pun sampai minyak PERTAMINA yang di monopolipun ternyata hanya bisa bergantung pada dollar dan kebijakan pemerintah ..

Anehnya orang -orang besar nan kaya di Indonesia  itu ..ambil bisnis property dan tambang .. aah sayang bisnis property dan tambang ini sangat jarang informasi update tentang perkembangan bisnisnya .. 
daridulu aku penasaran n pgen masuk ANTAM atau freeport sekalian  perusahaan macam apa dan bagaimana bisnisnya xixixiix.
kegnya lagi pada sibuk di Dunia IT dengan pertumbuhan yang pesat dan kita hanya diombang ambing oleh teknologi ...dimana kita baru belajar ngetik ternyata dunia teknologi sudah sampai reka otak manusia .. meskipun peluangnya besar tapi IT itu bukan real bisnis karena dia hanya senjata penunjang dari otak  bisnis ,,tidak akan pernah menjadi sebuah bisnis karena subjectnya butuh ektra mengejar objectnya ..masih akan terus berkembang sampai nanti titik jenuh nya dibuat bergantung semua dan tenggalam dalam dunia maya trus saling ancur ancuran deh karena teknologi akan merubah semua paradigma menjadi liberaris perccaya atau engga dirasakan saja .. .

Jadi baiknya investasi di sektor apa ya ? 

0 comments :

 
.