Copyright © Confeito Tulipers
Design by 2014
Senin, 12 Januari 2015

"Working Smart " , "Working Hard " and "Working Duck "

Assalamualaikum,

Sekarang tanggal 12 Januari 2015 , selamat menjalani target -target awal tahun dan selamat menyelami evaluasi diri ditahun kemarin .
Sebenarnya nothing special with Januari ,karena ga ngalamin semacam cerita di lagu "11 Januari " atau "Berakhir di Januarii..." hahaha .
Tapi bagiku wajib mulai merefresh kondisi jiwa  raga serta memperbaiki yang masih compang camping ....apa coba ?
Ya itu hatiku (#nyengir) no no maksudnya imanku dan cara ku menjalani ini semua.
Betewe anyway sampai detik ini belum berhasil move on dari kantor lama yang berusaha diupgrade dengan metode cara-cara baru , meskipun dikasih kesempatan membuat gebrakan standart operasional kerja tapi kog masih tetep berasa jalan ditempat .
Kadang uda ga ada semangat lagi yang bersedia memompa lalu ujung-ujungnya "yo wis dijalani sajaa yang ad" selama ini aku itu gigih bin ngotot maksain mindset dan cara kerja ku ke orang lain ,bukan bikin orang nyaman malah bikin orang kabur wkkwkwk .
Tapi masih dengan bangganya bilang "ya apapun yang aku lakuin ini bukan untuk menyakiti saat ini , tapi untuk pembelajaran di esok hari semoga inshaAllah bermanfaat ilmu-ilmu yang aku tularkan ".
Kecewa itu bukan disaat kalian mengundurkan diri tapi disaat aku ga punya cara lagi untuk tetap berdiri halah :::: abaikan curhatan maksa sore-sore gini .

Sepertinya aku punya asalah dengan jiwa aslinya mimpin and ngatur ,kepo dan perhatian banget lalu perfeksionis gila tapi disisi lain uda ketularan slow ,nerimo bahkan cuek jadi suka krisis identitas klo mau bertindak sedangkan 2 kepribadian itu muncul.
Eh tadi itu kan aku mau bahas working Smart

Sering heran ga kalau ada orang yang bekerja kurang dari 8 jam pada umumnya tapi malah cepet kaya ,karirnya bagus .Sedangkan kita ngrasain yang namanya dikejar deadline dan ga tidur semaleman bahkan tapi karir stuck disini ajah , gaji segitu ajah . Salah siapa coba ?
Apa tempat kerja kita tidak menghargai kerja keras kita ? salah nasib ? salah orangtua kita ? salah pendidikan kita ? atau ga sedikit yang kemakan virus iri dengki sehingga berfikir ini TUHAN tidak adil . Setuju ?
Sudah-sudah tidak ada yang salah dengan cara kerja "WORKING HARD " yang artinya bekerja keras atau bekerja melebihi rata-rata orang misal bekerja 12 jam sehari . Pertanyaannya apakah terbukti efektif untuk produktifitas , kreatifitas maupun perkembangan karir ?
NO . Jadi apakah orangtua kita dulu berbohong pada kita , karena hampir tiap hari mensuplly nasihat yang bunyinya "belajar yang rajin , bekerja keras , bangun lebih pagi dan lakukan kegiatan yang bermanfaat lebih banyak" ? setujukah itu bualan orangtua kita untuk menyiksa kita dari kecil yang terobsesi berhasil , meraih cita-cita dan jadi orang kaya ? Silahkan yang mau jawab hayo .

Sebenarnya dua metode itu akan tetap membawa kita pada tujuan kog "Working Smart or Working Hard "sebab siapapun yang berusaha pasti akan mencapai tujuan tapi bisa sukses atau gagal hahahah seperti angka biner yang hanya 0 dan 1 eits tapi ga usah kecewa semua aaa kan aada hikmahnya :D

Lanjoot ..
aku kenalin dengan istilah dan keywordku yang keceh "Working Duck" ?
kenapa "Working Duck "?
Sebenernya ada 2 analogi dalam satu konotasi ini .
Pertama : "Working Duck" terinspirasi dengan cara kerja bebek wekwek  . Tau ga kalau bebek itu kemana-mana rombongan aka jama'ah .

Nah pada tahukan kalau sholat jama'ah itu lebih gede 27x kali pahalanya ,tahu kan klo bersatu kita maju bercerai kita runtuh ? tahukan kalau team itu lebih baik dripada sendiri . Ya disinilah nilai esensi yang mau aku sampaikan bahwasanya kalau kita saling kerjasama gotong royong dan bergandeng tangan maka kekuatan kita akah bersinergi dan kuat . Aku suka sekali menyebut kata "Good Job Team " , "We are Team ", "Go Team " yang artinya mari kita kerja bersama -sama untuk mencapai tujuan .
Karena dalam bekerja tidak mungkin kita kerja sendiri meskipun kerja di dunia IT sekalipun ,bener tak?

Kedua :"Working Duck" ini tercipta karena kurang kondusifnya tempat kerja . Misal ni siapa yang kesulitan konsentrasi kalau sekitar sedang bising aka rame .
SAYA hahaha inilah yang dinamakan duck or CUEK wkwkwk , Kalau lagi coding mau orang sliweran , bel bunyi , telp berdering codding must go on tetep melotot tak berkedip apalagi tengok kanan kiri :D.
Lalu Duck yang diartikan cuek disini juga perlu dalam dunia kerja ...ada kalanya kamu harus berhenti kepo dengan kerjaan orang lain karena kerjaan kamu juga masih banyak yang belum kelar atau misal kamu harus mendirikan tameng saat hasil kerjamu malah dihina dan ga dihargai ,,,ayolah life must go on hahahah apalagi bagi korban langganan bully ini mah uda butuh banget working duck .
Bukan pasang ekspresi mecucu (Face Duck )seperti ini :


tapi kamu harus tetep bekerja tanpa pake perasaan , walah kerja kog pake perasaan ya makan ati mulu atuh Neng jiahahaha.

Sekian nglantur dijam-jam kritis kebelet pulang ini see u :*



0 comments :

 
.