Copyright © Confeito Tulipers
Design by 2014
Jumat, 20 Desember 2013

Membasmi Virus Yang Menghidden File di Flashdisk

Assalamualaikum,

Huu ,suka sebel aka jengkel aka emosi tiap flasdisk nyolok ke Komputer LAB always deh ena virus ..alhasil semua File di Hidden dan ga bisa dibaca sama sekali >_< ... Yap akhirnya nemu formula sederhana jadi gini : Cara Mengembalikan File Folder Hidden #1 buat 1 file dari Notepad , lalu isi dengan perintah berikut ini :
attrib -s -h /s /d f:\*.*
attrib –s –h –r /s /d f:\*.*
rmdir /s /q f:\recycler
del /s /f f:\recycler
del f:\007.exe
del f:\*.lnk

f:/ adalah drive flashdisk. Jadi sobat bisa sesuaikan, biasanya bisa “f:\” atau “g:\” untuk dua partisi dalam satu hardisk. Command code tersebut pertama kali LM buat untuk menghilangkan virus recycler dan mengembalikan file serta folder yang ter-hidden termasuk menghapus shortcut nya (del f:\*.lnk). Untuk kasus yang baru LM temui virus bernama “comfrog.vbs” berada di folder “lost.dir “ jadi LM ganti “f:\recycler” menjadi “f:\lost.dir”. Untuk kasus seperti ini dua baris pada command code “attrib” juga sebenarnya sudah cukup untuk mengembalikan file dan folder yang ter hidden, untuk lainnya sobat bisa tambahkan sesuai keperluan .

#2 simpan atau save seperti “namafile.bat” contoh: “kill.bat”
#3 Masukkan flashdisk USB yang terinfeksi
#4 Jalankan “kill.bat” dan tunggu sampai proses selesai (automatic close)
#5 Buka flashdisk dan bentangkan beserta folder yang berada di dalamnya pada windows explorer
#6 Curigai forlder yang baru dibuat bersamaan saat flashdisk sobat terinfeksi, untuk memudahkannya gunakan view detail dan klik tab “data modified”. File atau folder pada urutan teratas merupakan terakhir kali dibut lalu delete file atau folder tersebut yang sobat curigai sebagai tenpat virus berinang. Selesai, semoga bermanfaat dan cara mengembalikan file hidden virus ini berhasil. Salam.

3 comments :

abu dzaky says:
at: 24 Juni 2014 pukul 03.55 mengatakan...

terima kasih tipsnya, sangat membantu sekali nih


=Abu Faqih=

Unknown says:
at: 19 Agustus 2014 pukul 09.25 mengatakan...

thanks tipsnya helpfull.

dewotz says:
at: 22 Desember 2014 pukul 22.26 mengatakan...

Hatur Nuhun.... Tips yang sangat bermanfa'at

 
.