Copyright © Confeito Tulipers
Design by 2014
Jumat, 07 Maret 2014

Sajak Ada saatnya

Assalamualaikum,

ada saad, kamu harus berhenti berjalan, lihat sekeliling, adakah yg membutuhkan bantuan?

ada saad, kamu harus mundur sejenak. tengok kebelakang, mungkinkah selama kau berjalan ada yg terlewat?

ada saad, kamu harus mendongak ke atas. lihat ke bawah, apakh masih ada orang yg merasa terinjak oleh kaki angkuhmu itu?

ada saad, baiknya kamu berhenti bicara dan cobalah untuk mulai mendengar. karna mungkin ada hal2 yg perlu kau fahami lebih dari yang perlu orang lain fahami

ada saad, kamu berhenti bertanya "mengapa?", dan mulai carilah sendiri jawabannya, bukankah menyerah dengan fikiran2 negatif yg malah bikin kamu jadi makin inferior?

ada saad, kamu harus berusaha mengerti -instead of- menuntut untuk dimengerti, karena enggak semua kepentingan kamu lebih urgent dari pd kepentingan org lain

ada saad, kamu harus belajar apa makna sesungguhnya dari meminta maaf & memaafkan

ada saad, kamu harus berhenti mengeluh atas segala rasa lelah yang kamu lalui tiap hari, bukan karna dilarang, bukan. tapi karna kelelahanmu itu bukan apa2 ketimbang rasa lelah kebanyakan orang di luar sana yg jg harus banting tulang, melawan terik & badai hanya untuk makan hari itu, tanpa sempat berfikir "makan apa hari esok?"

ada saad, kamu harus tahan semua sakit & kecewamu atas oranglain, tp buka mata hatimu, coba rasakan perasaan orang lain, mungkinkah justru kamulah yang membuat orang lain merasakan sakit & kecewa yang sama, atau bahkan lebih?

ada saad, kamu harus palingkan muka dr notebook, handphone, dan semua gadget perangkat sibuk lainnya. sentuh nurani, jangan2 ad yang lbih deserve bwt kamu perhatiin selain kesemua itu?

ada saad, kamu wajib bangkit dari sedih yg berkepanjangan. lihat keluar, disemua tempat, di mana-mana, ada banyak yg siap ngebantuin kamu, nyayangin kamu, ngejagain kamu, setiap saat kamu butuh.

ada saad, kamu harus bangun, berdiri sendiri, keluar dari semua comfort zone yang memanjakanmu, cari sesuatu yg lebih bisa membuatmu jauh lebih kuat & berani. jauh lebih mapan & berdedikasi.

dan saadnya, 
kesemua itu harus kamu upayakan sendiri. 
kamu buat waktunya. harus ada. dan kamu harus bisa

thnks for penulis maaf tidak tahu sumber pastinya :(

0 comments :

 
.